BLOG

MY PERSONAL JOURNEY

ASKEP BENIGNA PROSTAT HIPERPLASIA PDF

ASKEP BENIGNE PROSTAT HIPERPLASIA (BPH) LAPORAN KASUS ASUHAN KEPERAWATAN KLIEN DENGAN BENIGN PROSTATIC HYPERPLASIA. Askep BphFull description. PAK BPH. makalah. Etiologi BPH. benigna prostat hiperplasiaFull description PATHWAY BPH BENIGNA PROSTAT HIPERTROFI . PATHWAY BPH BENIGNA PROSTAT HIPERTROFI. Skenario BPH. tgujhj. Etiologi BPH. benigna prostat hiperplasiaFull description asuhan keperawatan bph.

Author: Megami Meshura
Country: Austria
Language: English (Spanish)
Genre: Music
Published (Last): 27 October 2008
Pages: 37
PDF File Size: 18.44 Mb
ePub File Size: 18.93 Mb
ISBN: 234-7-99449-992-7
Downloads: 69436
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Yozshukinos

Observasi insisi adanya indurasi drainage dan kateteradanya sumbatan, kebocoran g. Pemeriksaan ini sudah mampu memberikan informasi terkait benivna pasien, yang berdasarkan tinjauan teori pemeriksaan diagnostik yang dapat dilakukan antara lain pemeriksaan rontgen, sedimen urine, kulture urine, IVP, Ultrasonografi, Sytocopy, bila curiga kerusakan vaskuler, hitung darah lengkap.

Retensi kronik menyebabkan refluks vesiko ureter dan dilatasi.

benignz Kurangnya atau lemahnya pancaran kencing. Pasien menyadari keadaannya dan akan mulai lagi intaraksi seksual dan aktivitas secara optimal. StadiumIV Pada stadium IV yang prostwt dilakukan adalah membebaskan penderita benugna retensi urin total dengan memasang kateter atau sistotomi.

Hidung tampak bersih, tidak ditemukan adanya sinus, nyeri, dan tidak terdapat pengeluaran secret. Teori kedua adalah teori Reawekering menyebutkan bahwa jaringan kembali seperti perkembangan pada masa tingkat embriologi sehingga jaringan periuretral dapat tumbuh lebih cepat dari jaringan sekitarnya.

Komplikasi terjadi kurang umum tetapi mungkin dapat terjadi acute urine retention AURpengosongan kandung kemih terganggu, kebutuhan untuk operasi korektif, gagal ginjal, infeksi saluran kemih berulang, batu kandung kemih, atau gross hematuria. Gejala iritasi, terjadi karena pengosongan yang tidak sempurna atau pembesaran prostat akan merangsang kandung kemih, sehingga sering berkontraksi walaupun belum penuh atau dikatakan sebagai hipersenitivitasotot detrusor dengan tanda dan gejala antara lain: Kurang pengetahuan berhubungan dengan kurang informasi tentang penyakit, perawatannya Tujuan: Batu tersebut dapat pula menimbulkan sistiitis dan bila terjadi refluks benignna terjadi pielonefritis.

Pada tahap awal setelah terjadi pembesaran prostat, maka akan terjadi penyempitan lumen uretra prostatika dan akan menghambat aliran urine.

Latar belakang Hiperplasia prostat jinak adalah pertumbuhan nodul-nodul fibroadenomatosa majemuk dalam prostat, pertumbuhan tersebut dimulai dari bagian periuretral sebagai proliferasi yang terbatas dan tumbuh dengan menekan kelenjar normal yang tersisa. Warna urin merah cerah, pada hari ke-2 dan ke-3 post operasi menjadi lebih tua. Dalam penulisan makalah ini bermaksud untuk menambah wawasan serta pengalaman nyata dalam merawat dan mengetahui bagaimana asuhan keperawatannya.

  DSE 5320 PDF

Meningkatnya lama hidup sel-sel prostat karena berkurangnya sel yang mati. Adanya kemungkinan fungsi prostaat kembali normal c. hiprrplasia

Hipsrplasia yang pasti kelenjar prostat sangat tergantung pada hormon androgen. Anjurkan pasien untuk menghindari merokok, abdomen tegang stimulan kopi, teh, e. Dilihat dari segi objekif genitalia bersih, distribusi rambut pubis merata,Pre op terpasang sitotomi didaerah 2 jari diatas simpisis pubis.

After nursing care during 3×24 hours obtained results in diagnosis of pain pain scale results obtained in patients initially reduced 7 to 5, There are no signs of an infection include no redness, the patient is able to do the activities and exercises independently of patients is independent of the whole family and nurses and a patient’s sleep needs are met with the results of eye bags are not visible.

Makalah Bph – PDF Free Download

Ketidakseimbangan nutrisi kurang dari kebutuhan bd faktor biologi 4. Berdasarkan gambaran klinik hipertrofi prostat dapat dikelompokan dalam empat 4 derajat gradiasi sebagai berikut: Setelah dilakukan perawatan selama hari pasien mampu mempertahankan derajat kenyamanan secara adekuat. Kurangnya atau lemahnya pancaran kencingc. Keuntungan obat ini adalah efek positif segera terhadap keluhan, tetapi tidak mempengaruhi 13 proses hiperplasi prostat.

Basuki menjelaskan bahwa pertumbuhan kelenjar ini sangat tergantung pada hormon tertosteron, yang di dalam sel-sel kelenjar prostat hormon ini akan dirubahmenjadi dehidrotestosteron DHT dengan bantuan enzim alfa reduktase.

Stadium I Pada stadium ini biasanya belum memerlukan tindakan bedah, diberikan pengobatan konservatif, misalnya menghambat adrenoresptor alfa seperti alfazosin dan terazosin.

Etiologi BPH benigna prostat hiperplasiaFull description. Remember me Forgot password? Setelah dilakukan perawatan selama hari pasien terbebas dari infeksi Kriteria hasil: Keluhan pada saluran kemih bagian bawah Keluhan pada saluran kemih bagian bawah atau Benigan Urinari Tract Symptoms LUTS terdiri atas gejala iritatif dan gejala obstruktif.

  ANATOMIJA I FIZIOLOGIJA OVJEKA PDF

Lakukan perawatan aseptik terapeutikg. Secara embriologis terdiro dari 5 lobur: Laboratorium Meliputi ureum BUNkreatinin, elekrolit, tes sensitivitas dan biakan urin. Dalam sitoplasma sel prostat ditemukan reseptor untuk dehidrotestosteron DHT. Beri penjelasan penting tentang: Pertambahan unsur kelenjar menghasilkan warna kuning kemerahan, konsisitensi lunak dan berbatas jelas dengan jaringan prostat yang terdesak berwarna putih ke abu-abuan dan padat.

Lakukan perawatan luka insisi secara aseptik, jaga kulit sekitar kateter dan drainage h. Oleh karena itu yang dianggap etiologi adalah karena tidak adanya keseimbangan endokrin.

Makalah BPH

Nursing action plan and most have already applied, and nursing actions followed suit the next program. Askep Bph Askep BphFull description. Menurut Mc Neal yang dikutip dan bukunya Basukimembagi kelenjar prostat dalam beberapa zona, antara lain benitna perifer, zona sentral, zona transisional, zona fibromuskuler anterior dan periuretra Basuki, Gejala obstruksi disebabkan detrusor gagal berkontraksi dengan cukup lama dan kuat sehingga kontraksi terputus-putus mengganggu permulaan miksimiksi terputus, menetes pada akhir miksi, pancaran prosttat, rasa belum puas setelah miksi.

Disfungsi seksual berhubungan dengan hilangnya fungsi tubuh d. Mampu menganalisa dan menentukan masalah keperawatan pada klien BPH. Kurang pengetahuan bd kurang memahami poses penyakit 33 Untuk masalah keperawatan yamng mungkin muncul pada tinjauan teori antara lain menurut: Lakukan irigasi kandung kemih dengan larutan steril. Hidung Hidung tampak normal, warna sawo matang hiperplaisa. Terkadang juga penonjolan ini dapat menutupi lumen uretra, tetapi fibrosis jaringan kelenjar yang berangsur-angsur mendesak prostat dan kontraksi dari vesika yang dapat mengakibatkan peradangan.

Urgency dorongan yang mendesak dan mendadak untuk mengeluarkan urin j. Mempertahankan kesterilan sistem drainage cuci tangan sebelum dan sesudah menggunakan alat dan prsotat aliran urin serta adanya bekuan darah atau jaringan e. Infeksi saluran kemih akibat kateterisasi 5.

Substansinya misalnya pygeum africanum, sawpalmetto, serenoa repelus.